top of page
Search

Jangan Tunggu Sampai Jebol, Inilah Tanda Sepatu Kerjamu Harus Ganti


Sepatu kerja merupakan salah satu perlengkapan yang mendukung produktifitas harian kamu. Bekerja dan bergerak di kantor bakal semakin efektif saat sepatu kerjamu mendukung kenyamanan dan gerak jalan atau lari. Namun, sepatu kerja rusak bisa menjadi malapetaka untuk kinerja harian kamu. Jangan tunggu sepatu jebol atau rusak parah, baru kamu pergi ke toko sepatu. Sebaiknya ketahui tanda sepatu kerjamu perlu segera diganti berikut ini!


1. SEPATU MULAI AUS


Tanda sepatu mulai aus bisa kamu rasakan saat kaki terasa sakit dan nyeri. Tahukah kamu bahwa insole sepatu bakal berkurang seiring masa pemakaian yang terus menerus? Memang teknologi insole sepatu yang mulai berkurang tidak begitu tampak secara visual, namun bisa langsung dirasakan, kok. Oleh sebab itu, segera lakukan penggantian jika insole sepatu sudah tidak mampu memberikan kenyamanan untuk kaki kamu.


3. BAGIAN SOL DAN TUMIT SEPATU AUS


Memang sepatu kerja rusak sering menunjukkan tanda bagian sol dan tumit yang menjadi lebih tipis atau aus. Sepatu kamu bakal lebih tipis kalau sering mengalami overpronate atau suatu kondisi telapak kaki mendarat di bagian luar tumit.


4. KERUSAKAN BAGIAN JARI KAKI SEPATU


Tanda kerusakan bagian jari kaki sepatu mulai rusak harus kamu perhatikan lebih detail. Biasanya kerusakan di area jari kaki sepatu disebabkan oleh benturan ke sisi meja atau terlalu sering menyentuh sidewalk. Semakin lama dibiarkan berlarut-larut, area toe bakal semakin aus dan membuat kaki kamu tidak akan nyaman. Jangan sampai tanda sepatu kerja rusak kamu abaikan sehingga jari-jari kaki menjadi korban lecet.


5. TIMBUL BAU TIDAK SEDAP DARI KAKI


Kaki yang bau setelah pemakaian sepatu sepanjang hari memang hal normal. Apalagi kamu memakai kaos kaki dan sepatu saat kondisi kaki masih basah. Kondisi kaki yang mudah berkeringat dan basah bisa menimbulkan jamur dan kuman penyebab bau tidak sedap. Bau yang tidak sedap juga bisa dipicu masalah kebersihan diri kamu sendiri. Bisa jadi kebiasan buruk kamu yang jarang mencuci kaos kaki atau sepatu secara rutin menjadi penyebab utama.


Namun, tanda sepatu kerja rusak bisa saja dari kemunculan bau tidak sedap saat kamu masih berdiri saja. Hal ini dikarenakan sepatu menggabungkan lapisan anti mikroba yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau kaki. Kalau sudah muncul bau tidak sedap berlebihan, ganti sepatu kamu agar penampilan tetap menawan dari ujung kepala hingga kaki, ya!


Beberapa tanda sepatu kerja rusak di atas wajib kamu ketahui agar bisa me-minimalisir risiko kesehatan. Kamu pasti tidak ingin jari-jari kaki menjadi lecet atau nyeri karena sepatu yang rusak, karenanya penting sekali untuk memilih jenis sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki agar lebih nyaman. Selain itu, pastikan material sepatu terbuat dari bahan berkualitas dan mendukung gerak kamu saat bekerja.


Coba bayangkan kalau sepatu kerja rusak saat kamu tengah meeting atau agenda penting lain! Malu, bukan? Yuk, ganti sepatu kerjamu sebelum menunjukkan tanda rusak lebih parah dan menurunkan rasa percaya diri kamu!

51 views0 comments

Comments


bottom of page